oleh

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersih-Bersih Kampung Tatakra Jelang Pergantian Tahun

KEEROM, channel-indonesia.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat jelang perayaan tahun baru 2021, Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (29/12/2020).

Dadang mengungkapkan bahwa salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah kerja bakti, kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

“Menjelang perayaan tahun baru 2021 warga Kampung Tatakra beserta Prajurit Pos Tatakra melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan kampung,” ucap Dadang.

Di tempat terpisah, Danpos Tatakra Letda Inf Ramli mengatakan bahwa membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, dengan lingkungan yang sehat warga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini, keakraban antar masyarakat dan TNI menjadi erat, mereka saling sapa dan bercengkrama pada saat kegiatan membersihkan lingkungan ini, sembari membersihkan lingkungan keakraban pun semakin terjalin,” ujar Ramli.

“Semoga dengan lingkungan yang bersih dan sehat seluruh siap menghadapi tahun baru 2021 dengan kualitas hidup yang lebih baik,” tutup Ramli. (Arif)

Berita Terbaru