oleh

Yonif 511/DY Menyelenggarakan Renungan Suci HUT Ke 75 Tahun 2020

BLITAR, channel-indonesia.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke 75 Yonif 511/DY menyelenggarakan renungan suci di depan Mako Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Minggu (27/12/2020)

Bertindak selaku inspektur upacara Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P, Komandan pasukan Kapten Inf Suwito.

Amanat Danyonif 511/DY mengatakan kita masih di beri kekuatan lahir dan batin sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan renungan suci di patung “Badak Hitam” sebagai lambang satuan dalam rangka memperingati HUT ke 75 Yonif 511/DY. Harapannya agar makna dan hikmah renungan suci ini dapat di jadikan sebagai sumber kekuatan dan pendorong kemanunggalan TNI dengan rakyat guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Berkenaan dengan HUT ke 75 Yonif 511/DY, saya selaku Komandan ingin mengajak seluruh keluarga besar Yonif 511 Badak Hitam untuk mawas diri dan melaksanakan evaluasi terhadap karya-karya yang telah kita persembahkan selama kurun waktu satu tahun yang lalu, tegas Letkol Inf Wakhid.

Sementara itu Letkol Inf Wakhid berharap agar dalam pelaksanaan renungan suci ini tidak hanya sekedar menjadi peringatan yang bersifat seremonial saja, akan tetapi mengandung nilai-nilai tradisi satuan sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat bagi prajurit serta memupuk kebersamaan, jiwa korsa serta senasib sepenanggungan.

Pada kesempatan ini, seluruh Prajurit Badak Hitam menundukkan kepala sejenak mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu disertai tekad dan semangat juang pada setiap pemikiran, langkah serta tindakan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dirgahayu Yonif 511/DY semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai. (Arif)

Berita Terbaru