oleh

Meski Pandemi, Kodim Tulungagung Gelar Latihan Menembak Untuk Pertajam Kemampuan

TULUNGAGUNG, channel-indonesia.com –Meski pandemi, untuk mempertajam kemampuan perorangan, Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan dan pistol Triwulan IV tahun 2020 di lapangan tembak Dusun Cemenung Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (10/12/2020).

Dandim Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) menyebutkan bahwasanya menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim Tulungagung meski telah berdinas di komando kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.” ucap Dandim Tulungagung.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya para anggota tetap mengutamakan protokol kesehatan. Hal ini sangat penting karena kegiatan menembak kali ini dilaksanakan di dalam masa pandemi covid-19. Sehingga dirasa sangat perlu untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Kita tetap utamakan protokol kesehatan, hal ini untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19. Musuh kita ini nggak terlihat, jadi kita hanya bisa melakukan tindakan preventif dengan protokol kesehatan.” tambah Dandim.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak para peserta menerima arahan tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak senapan. Dalam pelaksanaannya penembak akan melaksanakan latihan menembak secara bergelombang dengan masing-masing gelombang diisi dengan 6 orang. (Arif)

Berita Terbaru