oleh

Lanud Sam Ratulangi Simulasi Pengamanan Pilkada

MANADO,channel-indonesia.com– Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi menggelar latihan simulasi Pam Pilkada, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, bertempat di lapangan apel Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Selasa (8/12).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk S.Sos. menyampaikan agar setiap personel harus mengetahui tugasnya masing-masing dan dalam pelaksanaan kegiatan harus tetap memperhatikan safety. Khususnya bagi pasukan PHH, pada saat pergerakan menjalankan tugas saat tiba-tiba dibutuhkan, haruslah berada dalam keadaan safety.

“Pasukan PHH bergerak kalau ada perintah dan tetap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membackup kepolisian. Safety First, berangkat dengan selamat, pulang kembali dengan selamat”, tegas Danlanud Sam Ratulangi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi juga menambahkan untuk mematuhi protap atau aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas pengamanan serta mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, Kolonel Pnb Abram Tumanduk juga menegaskan agar seluruh prajurit TNI tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada.

“Pedomani semua Protap maupun aturan-aturan yang berlaku, jaga Netralitas TNI, serta soliditas dengan Polri,” ujarnya

Bagi seluruh PNS Lanud Sam Ratulangi, Danlanud Sam Ratulangi berharap agar menggunakan hak suaranya, jangan golput dan harus memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Sementara itu Kasiopslat Lanud Sam Ratulangi Kapten Tek Purwanto mengatakan bahwa latihan simulasi Pam Pilkada ini merupakan langkah awal dalam menyiapkan personel untuk mengantisipasi adanya permintaan perbantuan apabila ada gangguan keamanan saat Pilkada di Wilayah Sulawesi Utara. Serta, simulasi ini adalah untuk kedua kalinya digelar di Lanud Sam Ratulangi Manado.(munir)

Berita Terbaru