oleh

Sambut HJK 2020, Kodim Tulungagung Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

TULUNGAGUNG, channel-indonesia.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 2020, Kodim 0807/Tulungagung bekerjasama dengan PMI Tulungagung menggelar bakti sosial donor darah di kantor PMI Tulungagung Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 39 Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (07/12/2020).

Sejumlah TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung dan masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan Bhakti Sosial pada pagi hari ini.

Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2020 dengan peserta donor darah yang merupakan perwakilan TNI, Ibu-ibu Persit dan masyarakat sekitar.

“Dalam rangka menyambut HJK tahun 2020, kita gelar kegiatan baksos donor darah sebagai wujud kepedulian kita untuk mendukung program kemanusiaan” ujar Dandim Tulungagung.

Di tengah pandemi, pelaksanaan kegiatan baksos donor darah pagi ini tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari awal datang hingga waktu pelaksanaan pengambilan darah. Acara positif ini disambut dengan baik oleh PMI Tulungagung karena ketersediaan kantong darah di sarana kesehatan erat kaitannya dengan partisipasi masyarakat. Kantong-kantong darah yang telah terisi dan terkumpul akan disumbangkan pada yang membutuhkan melalui PMI Tulungagung. (Arif)

Berita Terbaru