oleh

Dandim 0205/TK dan Kapolres Karo Turun Langsung Tangani Longsor di Desa Suka Tepu

KARO, channel-indonesia.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan tanah longsor beserta robohnya 1 unit tiang listrik ke tengah jalan yang mengakibatkan kemacetan di Desa Suka Tepu Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. Jumat 04 Desember 2020, sekitar pukul 13.15 Wib.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto langsung terjun ke lokasi longsor bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Danramil 04/SE Kapten Inf Sedrah Karo Sekali, Kapolsek Simpang Empat dan Kaur Desa Suka Tepu saat pembersihan area yang longsor tersebut.

Babinsa Koramil 04/SE beserta masyarakat bergotong-royong menyingkirkan tiang listrik yang tumbang menggunakan 1 unit mobil L300 dan membersihkan badan jalan menggunakan alat cangkul, sekop dan alat lainnya. Pukul 15.10 Wib alat berat jenis doser tiba di lokasi longsor untuk merapikan badan jalan yang tertutup tanah akibat longsor.

Pada pukul 15.25 Wib arus jalan sudah bisa digunakan dengan sistem buka tutup dan pada Pukul 16.30 Wib Warga sekitar dibantu Babinsa Koramil 04/SE masih melakukan pembersihan jalan dan hingga saat ini cuaca di lokasi tanah longsor masih hujan. (Arif)

Berita Terbaru