oleh

Bahu Membahu Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Bersihkan Irigasi

BATU BARA, channel-indonesia.com – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Imam Prayitno dan rekannya pagi itu bersama sama dengan masyarakat Desa Pakam melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (05/12/2020).

Babinsa Serda Imam Prayitno dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran air atau irigasi supaya tidak tersumbat dan sosialisasi tentang menjaga kebersihan, pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Ditempat terpisah Danramil 01/Medang Deras Kapten Inf TH Sitinjak mengatakan, “Pembersihan saluran irigasi sepanjang 200 m ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras.

“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik walaupun sampai saat ini air juga belum mengaliri di persawahan karena curah hujan yang masih belem merata dan secara bersama-sama warga melaksanakan pembersihan di sepanjang pinggiran persawahan. (Arif)

Berita Terbaru