oleh

Cegah Penularan Virus Corona Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 Warga

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Monang Sitorus dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan dan Sosialisasi pelaksanaan New Normal yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (05/12/2020).

Dalam kegiatan juga Serda Monang Sitorus menyampaikan pemberlakuan mew normal “Masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Caranya, selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah. Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat.

Dengan melaksanakan Sosialisasi sekaligus Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat di Desa Pulau Rakyat Tua dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu memakai Masker setiap bepergian, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan Massa sekaligus membagikan Masker guna untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) serta mengutamakan Kesehatan.

Tujuan dari Sosialisasi untuk mengingatkan terus kepada masyarakat biar benar benar sadar untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona Covid-19 yang saat ini melanda. Babinsa juga menyampaikan kepada para penumpang bahwa virus ini sangat mudah dalam penularannya dan sampai saat ini vaksin dari virus ini masih dalam tahap penelitian oleh para ahli, artinya obat belum ada. Selain memberikan himbauan petugas juga memberikan masker kepada penumpang yang tidak menggunakan masker. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat seperti yang kita lihat saat ini mayoritas mereka sudah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” ujar Babinsa Serda Monang Sitorus. (Arif)

Berita Terbaru