oleh

Melihat Cuaca Hujan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitor Wilayah Terendam Banjir

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Tepatnya yang berlokasi jalan Kartini dan TPA ujung Lingkungan IV dan V Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar Serma Saiful Zuhri dan Serda Fachri Tanjung turun langsung kewilayah untuk melaksanakan kegiatan monitoring ke desa binaan untuk mengetahui kondisi banjir akibat luapan sungai Asahan karena curah hujan yang tinggi, Sabtu (05/12/2020).

Adapun hasil monitoring yang dilakukan sebagai berikut : untuk ketinggian air diatas permukaan tanah diperkirakan ± 50 cm. Luapan air sungai Asahan sudah mulai masuk menggenangi ke dalam rumah penduduk Lingkungan IV ±5 unit rumah dan Lingkungan V ±20 unit rumah. Ketinggian air yang sudah masuk kedalam rumah ± 10 s.d 15 cm.

Sampai dengan saat ini masyarakat akibat banjir luapan air sungai masih bertahan dirumah, korban banjir luapan nihil. Dengan rencananya, kami akan berkoordinasi dengan BPBD Kota Tanjung Balai tentang banjir akibat luapan air sungai Asahan. (Arif)

Berita Terbaru