oleh

Sambut HUT Armada RI, Lanal Cilacap Gelar Wayang Kulit dengan Lakon Dewa Ruci

CILACAP, channel-indonesia.com – Bertempat di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Jalan Niaga No. 02 Cilacap, Pagelaran Wayang Kulit digelar dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2020. Jum’at (4/12)

Wayang Kulit Sanggar Bima Laras dengan Lakon Dewaruci yang dibawakan oleh Ki Dalang Sigit Djono Saputro dari Kecamatan Kesugihan Cilacap sukes membawakan setiap alur cerita dari awal sampai akhir.

Pagelaran wayang kulit bisa juga disaksikan secara virtual melalui chanel YouTube LANAL CILACAP, sedangkan Lakon Dewa Ruci itu sendiri berisi tentang kesetian seorang murid kepada gurunya.

Dalam sambutannya Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. M.S mengatakan, Sebuah nilai – nilai yang akan disampaikan oleh Kidalang dalam lakon Dewa Ruci, sebuah kisah dimana seseorang selalu mengikuti arahan dari gurunya walupun teman – teman sudah mengikatkan bahwa apa yang diperintahkan oleh gurunya adalah jebakan, suatu kebohongan, tapi dia tetap melakukan apa yang diperintahkan oleh gurunya, terlepas dari apa yang diperintah itu kita sebagai manusia akan melaksanakannya dengan baik dan menjadikan itu sebagai penempa diri sendiri agar kita menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

“Disini saya mengharapkan rekan – rekan pengawak Lanal Cilacap khususnya dan Prajurit TNI AL pada umumnya agar apapun yang kita terima dan rasakan kita mampu menjadikan itu sebagai pemacu bagi diri kita sendiri untuk menjadi yang lebih baik” ungkap Danlanal

Ia menambahkan seperti yang ada dalam kisah ini dimana Bima dipertemukan dengan Dewa Ruci yang ternyata adalah bagian dari dirinya sendiri. (Arif)

Berita Terbaru