oleh

Satlat KJK 2020 Tiba Di Bumi Cendrawasih Papua

SORONG, channel-indonesia.com – Satuan Latih Kartika Jala Krida 2020 Taruna Tk III Angkatan ke-67 yang berlayar dengan KRI Bima Suci tiba di Sorong setelah menempuh pelayaran selama 10 hari dengan jarak 1.397 Nauticel mile dari Tarakan Kalimantan Utara menuju Sorong Papua Barat tepatnya di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No.1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/12).

Kedatangan 85 taruna AAL ini, disambut Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han), KS Armada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T Asisten 1 Bid Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong Rahman, S.STP, M.Si, dan pejabat lainnya.

Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han mengatakan, acara penyambutan dilaksanakan sangat meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 diawali dengan peran parade roll para Taruna yang diiringi oleh GS Alur diatas gladak KRI Bima Suci.

Penghormatan lambung kanan kepada KAL Badai III-01 yang dinaiki oleh Pangkoarmada III beserta pejabat lainya, setelah itu dilanjutkan laporan Dansatgas OBS Letkol Waluyo, .H., M. Tr. Hanla kepada Pangkoarmada III.

Tarian selamat datang, pengalungan bunga dan pemakaian topi burung kasuari oleh Pangkoarmada III kepada Dansatgas OBS, Wadan Lantamal XIV kepada Palaklat KJK 2020 dan undangan Forkopimda kepada perwakilan Taruna melengkapi acara penyambutan.

Setelah itu, tamu undangan onboard di KRI Bima Suci untuk secara langsung melihat fasilitas yang ada di KRI Bima Suci untuk mendukung latihan praktek Taruna AAL. (Arif)

Berita Terbaru