oleh

Taruna AAL Satlat KJK Terima Pembekalan Pangkoarmada III

SORONG, channel-indonesia.com – Taruna Tingkat III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2020 menerima pembekalan dari Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) yang digelar di Gedung Serba Guna Lantamal XIV Sorong. Sabtu, (5/12)

Laksda Dadi sapaan akrab Pangkoarmada III menyampaikan selamat datang di Sorong, pergunakan waktu dan kesempatan yang baik di kota Sorong ini untuk bersosialisasi dengan masyarakat, mengetahui keaneka ragaman budaya dan adat istiadat setempat serta menarik minat para pemuda-pemudi kota Sorong untuk bergabung menjadi TNI AL khusunya menjadi Taruna AAL.

“Selama kalian berada di kota Sorong agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pada setiap kegiatan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga Pangkoarmada mengenalkan sejarah berdirinya Koarmada III, struktur organisasi dan tugas pokok Koarmada III untuk mengamankan wilayah laut yurisdiksi nasional diwilayah timur Indonesia.

Diakhir pembekalan Pangkoarmada III berpesan bahwa, prajurit yang hebat adalah prajurit yang terlatih, maka jangan bosan bosan kalian untuk selalu berlatih dan belajar di manapun kalian nantinya ditugaskan, Kalian harus menjadi lebih baik dan menjadi perwira yang militan.

Pangkoarmada lll berpesan agar Taruna harus kuat, belajar dengan semangat, laksanakan semua tugas dengan penuh semangat, siapkan diri kalian dengan sebaik baiknya.

“Saya doakan kalian lulus semua dan menjadi Laksamana karena dalam validasi organisasi akan membuka peluang u tuk ith, pelihara moral baik, loyalitas dan profesional dalam kedinasan,” pungkasnya.

Selesai giat pembekalan dilaksanakan Display GS Gita Jala Taruna di Lapangan Lantamal XIV Sorong, Pada display kali ini genderang suling gita jala taruna menampilkan beberapa formasi, formasi pertama yaitu Formasi T merupakan awal dari kata Taruna yang harus memiliki sikap taruna Tanggap, Tanggon, Dan Trengginas

Hadir dalam kegiatan tersebut KS Armada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, dan Para Asisten dan Kasatker Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3. (Arif)

Berita Terbaru