oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Sejangkung Disinfeksi Sejumlah Tempat Publik

SAMBAS, channel-indonesia.com – Berbagai langkah upaya terus dilakukan oleh Koramil 1208-02/Sejangkung untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan. Kali ini disinfeksi dilaksanakan di beberapa titik tempat publik di wilayah Sejangkung. Sabtu (5/12/20)

Melalui Babinsa Serda Adi Juhri, Koramil Sejangkung bersama BNPB, perangkat desa dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tempat umum seperti penyeberangan, pasar/stegher, Kantor Desa Parit Raja dan warung-warung.

Serda Adi Juhri mengatakan, penyemprotan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah konkrit dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Serda Adi Juhri, Jum’at (4/12).

Dikatakan juga oleh Adi Juhri, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya serta kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat sehingga kita semua tetap waspada dan memproteksi diri dari ancaman Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan imbauan kepada setiap warga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, menaati imbauan Pemerintah sesuai protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, selalu jaga jarak dan pakai masker di luar rumah,” tutup Serda Adi Juhri. (Arif)

Berita Terbaru