oleh

Yonkav 6/Naga Karimata Evakuasi Korban Banjir

MEDAN, channel-indonesia.com – Curah hujan yang tinggi di daerah Sumut khususnya kota Medan Kamis malam hingga Jumat pagi telah mengakibatkan debit air Sungai Tuntungan meluap, hal ini menyebabkan tanggul sungai jebol mengakibatkan air sungai meluap ke permukiman warga dikawasan Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang, Sabtu (5/12).

Mendengar adanya bencana alam yang menimpa di kawasan Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang tersebut, bekerja sama dengan personel Basarnas, BNPB, Kodim 0204/DS dan personel Yonarhanud 11/WBY dan warga sekitar personil Yonkav 6/NK yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 6/NK membantu melaksanakan Evakuasi warga dan pembersihan pasca banjir yang menimpa warga Desa Tanjung Selamat. Luapan banjir yang membuat ratusan rumah warga Desa Tanjung Selamat terendam banjir.

Kegiatan evakuasi korban banjir di mulai pukul 03.00 Wib hingga seluruh warga yang menjadi korban dapat di evakuasi, jumlah warga yang telah dievakuasi sebanyak 35 KK atau kurang lebih 250 orang yang selanjutnya di tampung sementara di Aula kantor Desa Tanjung Selamat. Saat ini dilokasi bencana banjir debit air yang menggenangi perkampungan sudah berangsur menurun sehingga memudahkan evakuasi dan pembersihan dilakukan oleh tim dari Basarnas, BNPB, TNI dan para Relawan.

Kesigapan dan keikhlasannya dalam membantu warga merupakan sikap yang patut di contoh seluruh unsur aparat dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Diharapkan warga yang terkena banjir dapat menghimbau untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu bantuan dari pemerintah setempat. (Arif)

Berita Terbaru