oleh

Jelang Pilkada Serentak, Yonif 511/DY Laksanakan Apel Gelar Pasukan

BLITAR, channel-indonesia.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2020, Yonif 511/DY melaksanakan apel gelar pasukan maupun sarana dan prasarana pendukung pengamanan Pilkada di Kota dan Kab. Blitar, bertempat di Lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku No.14 Kota Blitar. Jum’at (04/12/2020)

Kegiatan apel yang dipimpin oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapannya untuk menunjang tugas pokok pengamanan dan kesiapsiagaan sebelum diterjunkan ke titik pengamanan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Dalam pengarahan Letkol Inf Wakhid mengatakan apel geIar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana untuk menjamin keamanan masyarakat guna menciptakan pemilu yang damai dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota dan Kab. Blitar.

Danyonif 511/DY berharap kepada seluruh personelnya, saat melaksanakan pengamanan pilkada untuk bisa beradaptasi, berkoordinasi dengan warga, pemerintahan setempat dan proaktif kalau ada kemunculan hal yang mencurigakan supaya di laporkan berjenjang kepada instansi terkait.

Pada saat pelaksanaan pengamanan Pilkada, saya protapkan kepada Prajurit Badak Hitam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker, tegasnya.

Semoga pelaksanaan Pilkada di wilayah Kota dan Kab. Blitar bisa terselenggara dengan baik, mulai persiapan, pelaksanaan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. (Arif)

Berita Terbaru