oleh

Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI Melalui Komsos

TULUNGAGUNG, channel-indonesia.com –Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono membuka secara langsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) besama Komponen Bangsa lainnya Triwulan IV TA. 2020 yang diselenggarakan di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan yang baik tersebut diselenggarakan guna menumbuhkan rasa bangga terhadap NKRI dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan. Dengan tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI” diharapkan Komsos bersama komponen bangsa lainnya ini dapat memberikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan masyarakat.

Kasdim menjelaskan bahwasanya kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan pagi hari ini selain bertujuan sebagai komunikasi sosial juga sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah bersama komponen bangsa dari berbagai golongan dan profesi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung sehingga tidak mudah terjadi perpecahan dan bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis sehingga dapat memberikan motivasi warga agar lebih giat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang.

“Mari kita jaga dan ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis.” ungkap Mayor Inf Muji Wahono. (Arif)

Berita Terbaru