oleh

Peduli Aset Budaya, Koramil Jagoi Babang Gotong Royong Bersihkan Rumah Adat

BENGKAYANG, channel-indonesia.com – Peduli dengan aset budaya tradisional, Koramil 1202-09/Jagoi Babang melaksanakan gotong Royong pembersihan Rumah Adat Dayak Bidayuh di Kampung Budaya Kupuak Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Rabu (2/12/20)

Kegiatan gotong royong dilaksanakan oleh Koramil Jagoi Babang bersama – sama dengan Aparat pemerintah Desa Jagoi, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa Pariwisata Bengkayang beserta Masyarakat.

Danramil Jagoi Babang, Mayor Inf Katirin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah adat Dayak Bidayu. Rumah adat ini merupakan aset sejarah yang perlu dirawat agar kelestariannya dapat terjaga. Apabila bersih juga akan menarik orang lain untuk datang berkunjung.

“Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI kepada Rakyat, dimanapun dan kapanpun Rakyat membutuhkan TNI siap hadir mendampingi,” ujar Katirin saat memimpin kerja bhakti pada Selasa (1/12) kemarin.

Menurut Katirin, Aparat teritorial, dalam hal ini Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus ke semua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa di terima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana ditugaskan.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat, dengan demikian, maka babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan,” jelas Katirin mengakhiri. (Arif)

Berita Terbaru