oleh

Sinergitas TNI-Polri, Polsek Ubrub Melaksanakan Apel Bersama di Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH

KEEROM, channel-indonesia.com – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Desember bulan penuh kasih, Personel Polsek Ubrub melaksanakan apel bersama personil satgas bertempat di halaman Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/KH dilanjutkan melaksanakan patroli gabungan di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (30/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (01/12/2020).

Dadang menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkokoh hubungan antara TNI dan Polri sebagai aset bangsa yang ber-Bhineka dan menjadikan kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Keerom.

Kapolsek Senggi Iptu Abdul Ketep selaku pengambil apel menyampaikan beberapa penekanan yaitu, agar menjaga sinergitas TNI-Polri, tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, melayani masyarakat dengan penuh sopan santun dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selesai melaksanakan apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama menyusuri jalan utama yang ada di Kampung Ubrub serta perkantoran, pertokoan dan perumahan sekaligus silaturahmi ke rumah kepala kampung Ubrub Bapak Darius Debem.

“Dengan ngobrol santai sambil ngopi dengan warga banyak masukan yang di dapat oleh petugas untuk meningkatkan pelayanan warga serta informasi untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” ucap Dadang.

“Apel dan patroli bersama ini akan terus dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta sudah menjadi kewajiban aparat bersama warga untuk bersama-sama dalam menjaga dan memelihara wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Dadang. (Maliki)

 

Berita Terbaru