oleh

Kapolda Pimpin Upacara Korp Raport dan Distribusikan APD Kepada Polres Jajaran

KALTENG, channel-indonesia.com – Upacara korp raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan kali ini merupakan sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi, prestasi, loyalitas dan dedikasi didalam mengemban tugasnya.

Upacara kali ini dipimpin langsun Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang dilaksanakan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin (30skadu11/2020) pukul 07.00 WIB.

Pada kegiatan kali ini juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Adapun korp raport kenaikan pangkat kali ini merupakan kenaikan pangkat penghargaan atas dedikasi dan kinerja personel Polri yang diterima dari Kompol ke AKBP Jonel Saragih Shyang tertuang dalam Keputusan Kapolri nomor : STR/1241/VI/Kep/2020 tanggal 16 Juni 2020 tentang kenaikan pangkat penghargaan.

Selain memimpin upacara korp raport  Kapolda juga menyerahkan APD (alat pelindung diri) kepada Polres jajaran serta bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak covid 19 atau banjir di wilayah Provinsi Kalteng.

Adapun APD yang disalurkan kali ini adalah masker medis 650 pcs, masker scuba 4000 pcs, masker kain 1400 pcs, APD reuse 828 pcs, face shiel 828 pcs, sepatu boots 43 pasang, cover shoes 259 box, sarung tangan non steril 259 box, sarung tangan karet 259 pcs, APD Disposible 375 pcs.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan selamat dan terima kasih untuk personel yang naik pangkat atas dedikasinya kepada Polri.

“Saya juga berpesan agar bantuan sosial ini agar dapat disalurkan secara tepat sasaran serta kepada personel agar dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan untuk pemenang lomba hari pahlawan.

“Adapun lomba yang dilaksanakan dalam rangka hari pahlawan adalah lomba film pendek, lomba cipta dan baca puisi serta lomba ornamen dayak,” tambahnya.

Perlu diketahui adapun juaranya sebagai berikut Kategori lomba film pendek juara satu Ari Syahrizal – Tidak Akan Sia-Sia, juara dua Rollyansyah – Kulanjutkan Perjuanganmu, juara tiga Aditya Pratama – Ayahku Pahlawanku sedangkan kategori lomba cipta dan baca puisi juara satu Agung Fadilah – Bersimbah Darah, juara dua Puspo Pristiwantoro – Pahlawan Kami, juara tiga Ahmad Fakhri – Pahlawan Bumi Periwi serta kategori lomba ornamen dayak juara satu Polres Kotim B, juara dua Polres Kotim A dan juara tiga Satlantas Polres Lamandau. (Arif)

Berita Terbaru