oleh

Kodim 1001/Amuntai Mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengaman Pilkada Di Kabupaten Balangan

BALANGAN, channel-indonesia.com – Gelar Apel pasukan dan penyerahan satuan Linmas Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada Kabupaten Balangan tahun 2020 dari Pemerintah Daerah Balangan kepada Polres Balangan

Dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020, apel yang diikuti unsur TNI- Polri, Satpol PP, dan Satlinmas, berlangsung di halaman kantor Bupati Balangan. Kamis (26/11/2020)

Plt Bupati Balangan H.Syaifullah yang dibacakan Kasatpol PP H.Rakhmadi Yusni, S.Sos., guna mendukung tugas pengamanan pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Balangan pada tahun 2020

“Pada hari ini kami serahkan seluruh personel Satlinmas Kabupaten Balangan Kepada Polres Balangan,guna membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah tahun 2020,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H., S.IK., M.M., mengatakan dalam amanatnya bahwasanya Linmas sudah diserahkan kepada kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

“Nantinya di dalam pengamanan wajib koordinasi dengan kepolisian dan TNI yang terkena sprint di TPS tersebut begitu juga nomor handphone juga wajib mempunyai, disitu akan selalu koordinasi terkait Bagaimana situasi dan keamanan,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P M.Tr(Han) Melalui Danramil Awayan Kapten Arm Antonius Dwi Wardana menuturkan dengan kegiatan gelar apel ini akan semakin memantapkan persiapan Pilkada pada desember nanti dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan” tambahnya. (Arif)

Berita Terbaru