oleh

Peringati HUT Ke 57 Korem 081/DSJ, Kodim 0803/Madiun Ziarah dan Tabur Bunga Ke TMP

MADIUN, channel-indonesia.com – Dalam memperingati HUT Ke 57 Tahun 2020 Korem 081 / DSJ, Komandan Kodim 0803 / Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Melaksanakan upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun. Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Danrem 081 / DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho SE, M.Si., Selasa (24/11/2020).

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Danrem 081 / DSJ dan Dandim 0803 / Madiun dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Menurut Dandim 0803 / Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Pelaksanaan kegiatan ini tak sendiri-mata untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan Kusuma bangsa.

“Hal diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa akan datang.”

Abituren Akademi Militer tahun 2000 itu juga mengingatkan, “Tentang arti patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi untuk melanjutkan perjuangan, sehingga para prajurit jajaran Korem 081 / DSJ Madiun ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.” (Arif)

Berita Terbaru