oleh

KRI Badau-841 Kirim Bantuan Logistik Dan Kelengkapan Kesehatan Ke Posal Siau

TAHUNA, channel-indonesia.com – KRI Badau (BDU-841) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Muhammad Homsin, yang tergabung dalam Operasi Kerambit Sakti-20 di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II melaksanakan kunjungan ke Posal Siau Lanal Tahuna, pada Senin (23/11/2020).

Menurut Letkol Homsin, Posal Siau merupakan satuan TNI AL yang berada dibawah komando Lanal Tahuna, Lantamal VIII Manado jajaran Koarmada II yang terletak di Kabupaten Tanggulandang Biaro (SITARO), Provinsi Sulawesi Utara. Dimana pulau ini memiliki gunung berapi yang masih aktif yaitu Gunung Karangetang.

“ Dalam kunjungan ini kita memberikan bantuan logistik berupa sembako dan kelengkapan kesehatan, berupa masker dan handsanitizer kepada Posal Siau untuk pencegahan penyebaran Covid-19, “ ujar Letkol Homsin.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit TNI AL yang bertugas di Pulau Siau, serta melihat kondisi fasilitas penunjang, sarana dan prasarana seperti alat komunikasi dan alat apung Posal Siau. (Arif)

Berita Terbaru