oleh

Menekan Pelanggaran Prajurit, Danyonmarhanlan V Laksanakan Jam Komandan

SURABAYA, channel-indonesia.com    Danyonmarhanlan V Surabaya Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. laksanakan Jam Komandan dan pengarahan kepada seluruh prajurit pada apel pagi di lapangan apel Yonmarhanlan V Jl Stasiun Benteng No 01 Ujung, Surabaya. Senin (23/11/20).

Dalam kesempatan ini, Danyonmarhanlan V menyampaikan beberapa hal penting salah satunya mengenai masalah penanganan Covid-19 dan netralitas TNI dalam menyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah saat ini.

Terkait dengan Covid-19 Danyonmarhanlan V menjelaskan bahwa penyebaran wabah Covid-19 begitu mudah dan akhir-akhir ini masyarakat banyak yang mengabaikan, maka dengan hal tersebut Danyonmarhanlan V menekankan ulang salah satunya dengan melaksanakan sosilaisasi untuk memerangi penyebaran virus tersebut di lingkungan prajurit Yonmarhanlan V.

Mengenai pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan hal lain yang mengarah pada politik Danyonmarhanlan V menekankan kepada seluruh prajurit “ untuk tidak memberikan statment dan penilaian kepada salah satu paslon ataupun menilai kinerja Pemerintah atau menyampaikan dukungan kepada salah satu golongan karena TNI adalah alat negara yang siap melaksanakan tugas untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik indonesia,” ujar Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M.

Danyonmarhanlan V juga berpesan agar seluruh prajurit Siaga Dharma Samudera lebih disiplin mematuhi anjuran Pemerintah, khususnya pendisiplinan protokol kesehatan.

“Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, jaga kebersihan diri dan rajin mencuci tangan setiap waktu sebelum dan sesudah serta saat pulang dinas sebelum berjumpa langsung dengan keluarga wajibkan untuk pembersihan badan dan melepas pakaian dinas, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terhindar dari Covid-19,” pungkas Danyonmarhanlan V. (Arif)

Berita Terbaru