oleh

Kapolrestabes Makassar Pastikan Kamtibmas Polsek Mariso Aman

MAKASSAR, channel-indonesia.com -Kunjungan kerja Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK, ke Polsek Mariso Polrestabes Makassar berlangsung di Mako Polsek Mariso Jl. Dahlia No. 16 Kec. Mariso Kota Makassar , selasa 17/11/2020.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias dalam sambutannya menyampaikan, ” Secara umum situasi kamtibmas wilayah Polsek Mariso saat ini masih dalam kondusif,

Personil Polsek Mariso saat ini sebanyak 73 orang dan yang aktif pada saat ini sebanyak 71 orang disebabkan karena ada yang sakit dan ada yang ijin, ” ungkapnya.

Adapun kasus yang sering terjadi di wilayah Polsek Mariso yaitu hanya kasus penganiayaan dan pencurian biasa.

” Sinergitas Tripika dan instansi terkait dalam keadaan kompak dan siap mengamankan menghadapi Pilwali dan penerapan protokol kesehatan penanganan virus Covid 19,” pungkas Kapolsek.

 

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK., menyampaikan.”Terima kasih banyak atas sinergitas kerja samanya kepada unsur Tripika dan 3 pilar serta elemen masyarakat dengan Polsek Mariso serta instansi terkait sehingga kamtibmas di wilayah Polsek Mariso dapat aman dan terkendali, “ujarnya.

Pengendalian Covid-19  khususnya di kota Makassar sudah dapat kita kendalikan dari zona merah dan saat ini menjadi zona orange. Kita jangan lengah, tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Kita harus memberikan pengertian, edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan di wilayah binaannya. Unit Binmas Polsek dan dibantu Bhabinkamtibmas untuk menjalankan sistem door to door kepada masyarakat, ” tambahnya.

Mengenai pilwali agar dilakukan komunikasi terhadap stakeholder pemerintah dan masyarakat agar dapat menciptakan pilwali aman, damai dan kondusif,

” Mari kita mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berita hoax yang tidak diketahui kebenarannya, ” himbau Kapolrestabes menutup sambutannya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Kompol Ahmad Yulias Kapolsek Mariso, Mayor Inf. Yulius, S.Sos., Danramil 1408-05/Mariso, Arsyal, S.Sos., Camat Mariso, Ir. Ridwan Mapiasse Ketua PPK kec.Mariso, Ibu. Ayu Khusnul Hudaya Ketua Panwas Kec.Mariso, Para Babinsa Se Kecamatan Mariso, Para Lurah se Kecamatan Mariso, Para Tokoh Agama, Toko masyarakat, Tokoh Pemuda se Kecamatan Mariso dan Personil Polsek Mariso.

Hasil pengamatan awak media channel-indonesia.com di lapangan, kegiatan kunjungan Kapolrestabes akan terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian ke jajarannya dan mengecek kesiapan pengamanan Pilwali serta penerapan protokol kesehatan.

Berita Terbaru