oleh

Kunjungan Kerja Kapolrestabes Makassar Ke Polsek Ujung Pandang Kota Makassar

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK., melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Ujung Pandang Kota Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin No. 3 Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Senin 16/11/2020.

Dalam kesempatan tersebut, Akp Bagas Sancoyoning Aji, S.IK., Kapolsek Ujung Pandang menyampaikan, ” Terima kasih Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK., atas kunjungan di Polsek Ujung Pandang. dan kehadiran Tripika Kecamatan, Tiga Pilar serta Tokoh Masyarakat, ” ujarnya.

” Personil kami ada 77 Personil dimana terdiri dari Kanit, Panit, Pasi dan Kasi dan anggota. Adapun luas wilayah Polsek Ujung Pandang terdiri dari 10 kelurahan. Situasi kamtibmas tingkat kerawanan di wilayah adalah 3 C.  Kamtibmas kondusif walaupun masih ada kejadian yang menonjol namun dapat ditangani dengan baik, ” papar Kapolsek.

” Kami beserta jajaran Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar siap mengamankan Pilwali 2020 di kota Makassar dengan netral supaya tetap aman dan kondusif serta kami tetap menerapkan protokol kesehatan.” pungkasnya.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK., Kapolrestabes Makassar dalam sambutannya mengatakan, ” Kekuatan Polsek hanya sekian puluh orang tidak sampai 80 orang dengan segala keterbatasan dan segala hakekat ancaman, hati-hati tanpa dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat kita tidak akan mungkin mengelola semua itu, ” ujarnya.

“Di Sulawesi Selatan muncul beberapa cluster, mulai dari cluster tempat ibadah, cluster perkantoran, tempat wisata kemudian saat ini sudah muncul cluster pilkada dan yang paling kecil sudah masuk paket prasasti pesan ke pasar keluarga, ” jelasnya.

” Kita tidak boleh menganggap enteng karena vaksin nya belum ada sampai sekarang terakhir kami laporkan dana suster konfirmasi Sulawesi Selatan ini sudah menembus angka kurang lebih sekitar 9 ribuan penyumbang terbesar di kota Makassar,” tambahnya.

 

” Tugas kita semua membantu menyampaikan kepada masyarakat agar jangan terprovokasi, terpancing, terhasut dan jangan mau untuk diajak melakukan perbuatan melawan hukum. Kita tidak ingin kota yang kita cintai ini terjadi gesekan, terjadi benturan antara sesama saudara kita, ” tegasnya.

” Pilkada 2020 kita dapat menyejukkan suasana, menurunkan tensi politik yang semakin tinggi. Marilah kita sampaikan mulai keluarga, pilihan boleh berbeda tapi bagaimana perbedaan itu tetap dapat mengikat kita dalam satu persaudaraan dengan istilah-istilah tadi yang sangat agung,” pungkas Kapolrestabes.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut hadir antara lain, Akp Bagas Sancoyoning Aji, S,IK, Kapolsek Ujung Pandang, Mayor Inf Rafiuddin SH., MH., Danramil 1408-07/Ujung Pandang, Andi Badi Sommeng, Camat Ujung Pandang, Raidatusakina. M Nur Ketua PPK, Astri Asyaruddin, Ketua Panwas, Amir Fied Ketua Korcam No.1, Samsuddin Musa, Korcam Paslon No.2, Aswar Korcam Paslon No 3, Andi Idriani Korcam Paslon No.4, Joe Losari, Ketua Tim Relawan Pemenangan No 2 APPI-RAHMAN, Babinsa Se Kecamatan Ujung Pandang, Lurah se Kecamatan Ujung Pandang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se Kecamatan Ujung Pandang, dan Personil Polsek Ujung Pandang.

Hasil pengamatan awak media channel-indonesia.com. Kunjungan Kapolrestabes Makassar akan terus dilakukan ke seluruh Polsek di wilkum Polrestabes Makassar untuk memberikan arahan kesiapsiagaan menghadapi Pilwali dan melaksanakan penerapan protokol kesehatan. (Eris)

Berita Terbaru