oleh

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

KEEEOM -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda dipimpin oleh Serda M. Rinaldi Purba dan 6 anggotanya melaksanakan karya bhakti di Desa Yabanda, sebagai wujud kepeduliannya terhadap keindahan dan kebersihan kampung, Satgas Pos Yabanda dan warga Kampung Yabanda, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat, (16/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Karya Bhakti pembersihan balai desa di Kampung Yabanda dilaksanakan Jumat pagi merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas. “Karya bhakti bersama-sama dengan warga Kampung Yabanda merupakan wujud implementasi kebersaman dalam menjaga keindahan kampung, khususnya untuk membersihkan balai desa yang telah di tumbuhi rumput-rumput liar, yang mana merupakan bangunan utama yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Sambungnya, melalui kegiatan karya bhakti juga untuk membangun semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya karya bhakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah Kampung Yabanda menjadi bersih, rapi dan indah.

Sementara itu, Bapak Simson Wafner (35) salah satu warga mengucapkan terimakasih, “Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Yabanda yang telah membantu pembersihan dan menjaga keindahan Kampung Yabanda, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya. (Maliki)

Selengkapnya