oleh

Satgas Pamtas 642 Terus Terapkan Protokol Kesehatan Kepada PMI

SANGGAU – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas terus melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke tanah air melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan, sesuai dengan laporan yang diterimanya, hari ini sebanyak 115 PMI melintas di perbatasan Kalbar, dengan rincian 80 orang melewati PLBN Entikong, 34 orang melalui PPLB Jagoi Babang dan 1 orang melalui jalur tidak resmi.

Adapun daerah tujuan para PMI diantaranya Kalbar 43 orang, Jabar 17 orang, Jawa Tengah 6 orang, Jawa Timur 15 orang, NTB 8 orang Sulsel 18 orang, Lampung 3 orang, DKI Jakarta 1 orang dan NTT 4 orang.

“Kepada seluruh PMI kita berlakukan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, karena mereka para PMI datang dari daerah pandemi,” kata Dansatgas Pamtas.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan instansi terkait lainnya di perbatasan dalam penanganan PMI.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan stake holder lainnya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pintu masuk perbatasan,” pungkas Letkol Inf Alim Mustofa. (Maliki)

Selengkapnya