oleh

Satgas Pamtas 642 Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Gereja

SANGGAU – Membantu meringankan beban masyarakat salah satu tugas yang diemban Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, guna ikut mensejahterakan masyarakat di wilayah perbatasan. Untuk itu Pos Segumun Satgas Pamtas bersama warga melaksanakan gotong royong dalam pembangunan Gereja Santa Tereshia yang berlokasi di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Segumun Letda Inf Ramdani Anwar Sagala, S.Tr.Han., bersama beberapa personel. Karya bhakti merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan personel Satgas bersama warga tersebut selain untuk menumbuhkan rasa saling membantu juga untuk mempererat tali silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

“Rumah ibadah selain meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan tempat berkumpulnya masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan juga oleh Dansatgas, melalui kegiatan gotong royong secara tidak langsung juga menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Sumitho wakil ketua Jemaat menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yang sudah turun langsung melaksanakan gotong royong dalam pembangunan Gereja bersama kami.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Satgas dalam gotong royong ini, karena sangat membantu, sehingga pekerjaan lebih ringan dengan harapan pembangunan Gereja ini cepat selesai. Semoga Tuhan selalu memberkati dalam pengabdiannya menjaga perbatasan,” tuturnya. (Maliki)

Selengkapnya