oleh

Danjen Kopassus Terima Laporan Kenaikan Pangkat 8 Perwira Kopassus

JAKARTA,channel-indonesia.com– Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus(Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan menerima laporan Korps Kenaikan pangkat 8 Perwira Menengah Kopassus Perode 1 Oktober 2020, Kamis (1/10/2020).

Laporan Korps kenaikan pangkat 8 Perwira Menengah Kopassus digelar di Gedung Flamboyan, Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung, Jakarta. Ke delapan perwira Kopassus yang memperoleh kenaikan pangkat yaitu Asops Kopassus Kolonel Inf Sapto Irianto, S.I.P.,Asper Kopassus Kolonel Inf Al Amin Sarmono, S.I.P. ,Irutum It Kopassus Kolonel Inf I Wayan Hadi , Irdya Intelter Irutum It Kopassus Letkol Chb Nanang Prasetyo, S.I.Kom ,Kapal Kopassus Letkol Cpl Affianto, Pabanda Pothan Spabandya Puanter Ster Kopassus Mayor Inf Muhammad Yaini , Pabanda Bhakti TNI Spabandya Binter Ster Kopassus Mayor Inf Junaidi, Danden 3 Yon 32 Grup 3 Kopassus Mayor Inf Emrizal

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam amanatnya menerangkan bahwa bahwa kenaikan pangkat prajurit TNI Angkatan Darat, termasuk prajurit Kopassus, merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, yang telah ditunjukkan oleh para Perwira sekalian.

Selain itu, kenaikan pangkat ini dinilai secara objektif, menyeluruh dan transparan berlandaskan kerja keras dan keberhasilannya para Perwira dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.

Danjen Kopassus berharap, adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan integritas dan kualitas dalam menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan.

” Saya berharap kepada para Perwira dapat meningkatkan integritas dan kualitasnya melalui manajerial dan kepemimpinan dalam membina staf dan satuan, sehingga yang dipimpinnya mengalami perubahan yang semakin baik di masa yang akan datang,’ harap Danjen Kopassus mengingatkan.

Di samping itu, imbuhnya lagi, kembangkan terus pemikiran yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan tidak mengenal menyerah dan tanpa pamrih, semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara.

Danjen Kopassus juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para istri yang telah mendampingi dan mendukung suami dalam bertugas.

” Juga saya sampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para perwira sekarang, tidak terlepas dari do’a dan dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya,” ucap Danjen.

Upacara laporan kenaikan pangkat di hadiri oleh Wadanjen Kopassus, Ir Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus, para Asisten Kopassus dan para Kabalak Kopassus, Ketua Persit KCK Cabang BS Kopassus dan para perwira Kopassus. (luska)

Selengkapnya