oleh

Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Irjen TNI Dalam Rangka Wasrik

KUBU RAYA – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., tiba di Bandara Lanud Supadio. Kedatangannya bersama rombongan di Provinsi Kalimantan Barat kali ini dalam rangka kunjungan kerja.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dikatakan Kapendam, Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., disambut langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Kolonel Marinir Andi Rukman serta para pejabat utama TNI dari ketiga angkatan. Irjen TNI menerima ucapan selamat datang dari para pejabat.

“Kedatangan Irjen TNI bersama Tim Wasrik kali ini adalah dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) pelaksanaan program kerja di satuan-satuan TNI di wilayah Kodam XII/Tpr,” jelas Kapendam.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, kegiatan Wasrik oleh Itjen TNI merupakan kegiatan program dari Komando Atas dalam rangka memberikan penilaian atas pencapaian prestasi atau kinerja dari Satker di lingkungan TNI serta untuk mengungkap kemungkinan adanya indikasi penyimpangan pelaksanaan program kerja.

Tim Wasrik akan mengecek terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan serta keuangan, yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi di lingkungan TNI.

“Wasrik kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing Satker telah bekerja melaksanakan program kerja yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (maliki)

Selengkapnya