oleh

Satgas Covid-19 Tuban Gelar Razia, Tindak Lanjuti Peraturan Bupati

TUBAN,channel-indonesia.com– Tim Satuan Tugas Covid-19 melakukan razia  menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) No.65 Tahun 2020, untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di Jalan Raya Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan razia  masker pukul 10.00 WIB Kali ini berfokus di sepanjang jalan Raya bangilan yang di lalui oleh kendaraan roda dua dan empat dan menertibkan para pengendara roda dua dan empat, yang tidak menggunakan masker.

Petugas aparat gabungan masih saja mendapati sebagian warga tidak memakai masker sebagai Protokol Kesehatan Covid-19. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas secara fisik yaitu push up, sesuai dengan kondisi pelanggar.

Kapten Inf Mahmud selaku Komandan Koramil 0811/10 Bangilan tidak bosan – bosannya selalu berpesan kepada anggotanya, agar terus melakukan penertibkan Protkes Covid-19 ini, hingga masyarakat sadar sendiri, bahwa menggunakan masker itu sangatlah penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di kesempatan yang sama Bpk. Hari Satpol PP Kec. Bangilan berpesan kepada seluruh warga agar selalu menggunakan masker, pada saat beraktifitas keluar rumah demi kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar. Siapa yang akan menjaga kesehatan kita kalau bukan kita sendiri.

“Kami Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan berharap, agar warga masyarakat mempunyai kesadaran dan disiplin diri, dalam menjalankan aktifitas di luar rumah, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, dan jangan sampai disiplin protokol kesehatan dilakukan hanya saat dirazia oleh petugas saja,” ujarnya.(munir)

Selengkapnya