oleh

Darahku Mengalir Untuk Negeriku oleh Koopsau 1

JAKARTA,channel-indonesia.com– Masa Pendemo covid-19, stok darah di PMI mengalami penurunan, seiring hal tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah, TNI AU bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah)DKI Jakarta menggelar donor darah selama 2 hari.

Donor darah yang mengusung tema ” Darahku Mengalir Untuk Negeriku” dilaksanakan di Gedung Grha Garda Dirgantara, Komplek Dirgantara, Jakarta Ini diikuti oleh seluruh prajurit dan ASN kesatuan TNI AU di Jakarta, diantaranya adalah prajurit Koopsau 1, Lanud Halim Perdanakusuma, Kohanudnas, Kodiklatau, Wing 1 Paskhas, Jajaran Dispsiau, Kohanudnas dll.

Selama dua hari gelaran kegiatan donor darah ini menargetkan 400 darah yang dapat di berikan kepada PMI agar dapat digunakan oleh mereka yang membutuhkan.

Pada hari pertama kegiatan donor darah ini telah menghasilkan 161 kantung darah dan di hari kedua ini Selasa (22/9/2020) ditargetkan 300 kantung darah.

Dalam kegiatan ini, TNI AU tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah seperti pengecekan suhu tubuh, memberi jarak 1 meter,mencuci tangan.

Sehingga dalam pelaksanaannya, donor darah ini diantisipasi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 8 – 10 WIB dan sesi kedua pada pukul 10 – 12 WIB.

Dibagi dua sesi yaitu dari jam 8 sampai 10 dan 10 sampai 12 siang

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi S., MM., M.Tr(Han) berharap darah darah yang telah didonorkan sarwo para prajurit dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dikatakan Pangkoopsau 1, dirinya sangat bersyukur di tengah pandemi covid-19 ini masih banyak khususnya TNI yang mendonorkan darahnya.
Tentunya, lanjut Pangkoopsau 1 dengan menerapkan secara disiplin protokol kesehatan sehingga kegiatan donor berjalan dengan aman.

Usai menyampaikan sambutannya, Pangkoopsau 1memberikan piagam penghargaan kepada petugas PMI dan diakhiri dengan foto bersama. (Luska)

Selengkapnya