oleh

Pangkogaslagab Terima Paparan Rencana Garis Besar Operasi

SURABAYA – Memasuki hari kelima E-Gladi Posko Latihan Armada Jaya XXXVIII Tahun 2020, Pangkoarmada II selaku Pangkogaslagab menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) yang disampaikan oleh Asrena Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna selaku Asrena Pangkogaslagab, di Puslatkaprang pada Jum’at (18/09/2020).

Pada paparan, Asrena menyampaikan, Dukungan Administrasi dan Logistik (Dukminlog) dalam mendukung operasi meliputi dukungan bagi pasukan yang terlibat, dukungan angkutan, pelayanan kesehatan dan kemungkinan kendala-kendala yang akan dihadapi dilapangan, serta langkah-langkah yang akan diambil dalam mengatasi hambatan tersebut.

Sementara itu Pangkogaslagab dalam amanatnya menyampaikan, “Setelah mendengarkan paparan rencana garis besar yang disampaikan oleh Asrena Pangkogaslagab, serta mendengar tanggapan dan saran dari para Asisten beserta Staf Khusus, maka saya setuju dengan Rencana Garis Besar yang telah dipaparkan“ jelas Pangkogaslagab.

“Kepada seluruh Perwira Staf, saya perintahkan, segera tindaklanjuti RGB ini dengan menyusun rencana operasi yang dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) guna menguji konsep rencana operasi tersebut. Selama penyusunan Konsep umum operasi agar data-data intelijen terus diperbaharui sehingga dapat meminimalisir kerugian operasi.” Pungkas Pangkogaslagab.

Selengkapnya