oleh

Adzan Untuk Putriku dari Timur Indonesia

PAPUA ,channel-indonesia.com– Prajurit Kepala (Praka) Saiful Zuhri, adalah salah satu Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan Tugas Operasi Perbatasan RI-PNG di Provinsi Papua.

Malam sekitar pukul 23.00 WIT  adalah malam yang sangat penuh ketegangan bagi Praka Saiful Zuhri, bukan tegang karena perang melainkan tegang menunggu kabar kelahiran sang buah hati tercinta.

Sebagai seorang ayah, Praka Saiful Zuhri mempunyai firasat kalau buah kasihnya akan terlahir di bumi malam ini, benar saja.. tidak berselang lama kemudian deringan suara handphone menghentakkan lamunan sang penjaga negeri. tetangga asrama pada Selasa (15/09) sekitar pukul 21.49 WIB, mengabarkan bahwa sang istri tengah berjuang menghadirkan sang putri ke dunia, iringan doa pun terus dipanjatkan Praka Saiful mengiringi perjuangan sang istri.

” Hanya doa yang dapat menjaga dan melindungi istri dan anak saya,” kata Praka Saiful.

Tidak menunggu lama, putri tercinta pun terlahir dengan selamat dan dalam kondisi sehat,  Isak tangis dan air mata kebahagiaan tak terbendung lagi dari mata Sang Prajurit diiringi ucapan syukur tak henti-hentinya kepada Sang Maha Kuasa atas karunia kelahiran putri pertamanya.

Beberapa saat setelah sang istri melahirkan, melalui video call prajurit sejati inipun meminta kepada istrinya bahwa dirinya akan mengumandangkan adzan ke ketilnga san putri cantiknya, setelah handphone didekatkan ke telinga putri tercinta, Praka Saiful langsung mengumandangkan Adzan.

” Sayang tolong dekatkan hp  ke telinga putri kita, saya akan mengadzani anak kita,” pinta Praka Saiful kepada istrinya.

Suara Adzan bercampur haru teruntuk sang buah hati yang hadir mengisi kebahagiaan keluarga mereka.

” Semoga adzan ini akan melindungi dan menjaga dirimu nak, kelak engkau akan menjadi wanita sholehah yang selalu taat kepada Allah Swt dan patuh kepada kedua orang tuamu, ayah sayang kamu nak,” ucap Praka Saiful usai mengadzani.

Moment itupun sempat diabadikan dalam bentuk video yang diambil oleh Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto selaku Danki Satgas.

“Saya ikut terharu dan senang atas kelahiran putri pertama dari Praka Saiful setelah 2 bulan kami tiba di daerah operasi, spontan saya mengambil videonya saat ia mengumandangkan Adzan untuk putri pertamanya.” ujar Bagus  sebagai Komandan Pos Satgas Yetti.

Sebagai seorang suami, tentu saja berat untuk pergi meninggalkan istri tercinta, apalagi sang istri sedang dalam kondisi hamil tua. Namun di sisi lain sebagai seorang prajurit sejati, dia harus memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk untuk melaksanakan penugasan Operasi.

“Jujur saya berat untuk meninggalkan istri dalam kondisi hamil tua, tapi di sisi lain negara sedang membutuhkan saya, dan saya harus menunaikan janji saya sebagai prajurit sejati.” ujar Saiful dengan nada lirih.

Dalam kesehariannya di daerah operasi, tentu saja rasa takut dan khawatir selalu menyelimuti pikirannya setiap saat, namun ia selalu mendapatkan dukungan moril dari rekan, senior dan Komandan sehingga mampu untuk melewatinya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Rekan-rekan di Pos sering menanyakan kondisi istri saya, apalagi Komandan Kompi yang berada satu Pos dengan saya selalu bertanya apakah hari ini saya sudah menghubungi istri atau belum? Ditambah dengan banyaknya bantuan dari para tetangga di asrama kepada istri saya yang membuat saya sedikit lebih tenang memikirkannya.” terang Pra Saiful.

Kabar bahagia Praka Saiful menjadi kabar bahagia seluruh keluarga besar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad. Selaku Dansatgas, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengucapkan selamat atas kelahiran putri dari Praka Saiful.

“Ini adalah bayi kedua yang lahir di asrama dari para prajurit Bremoro yang saat ini tergabung dalam Satgas. Selamat kepada Praka Saiful atas kelahiran putri pertamanya, walaupun saat ini bertugas di daerah operasi sebagai prajurit penjaga perbatasan negara, kami dan keluarga besar yang berada di Asrama Sukoharjo Jateng juga turut berbahagia atas kelahiran bayi cantik tersebut. Semoga dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga dan juga semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.” pungkas orang nomor satu di satuan berlambang Tawon itu. (Luska)

Selengkapnya