oleh

Kodim Bojonegoro Dukung Program Ketahanan Pangan

BOJONEGORO,channnel-indonesia.com-Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menghadiri Pembinaan Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Aula Pertemuan Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menanggapi keluhan pemberlakuan Kartu Tani guna penebusan pupuk bersubsidi yang belum siap. Sehingga, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pertanian melakukan pembahasan mengenai sistem penyaluran pupuk bersubsidi mendatang.

Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa TNI AD tak henti-hentinya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di wilayah teritorial khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Kodim 0813 Bojonegoro berperan aktif membantu Pemerintah Daerah dan para petani, hal itu sebagai tindaklanjut perjanjian kerjasama antara TNI AD dengan Eselon I Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka Percepatan Program Pembangunan Pertanian guna terwujudnya ketahanan pangan nasional.

“Sebagai langkah nyata ini Kodim 0813 Bojonegoro melalui Babinsa jajaran akan melakukan pendampingan petani, serta pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi hingga tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah percepatan dalam mendukung program Kartu Tani tersebut. Agar kelangkaan pupuk yang terjadi akhir-akhir ini dapat segera ditanggulangi.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan setiap sektor untuk fokus kepada tugas masing-masing. Distributor fokus pada tugasnya, kemudian para agen juga harus fokus kepada kelompok tani.

“Mari bersama-sama dari pihak BNI, Dinas terkait, Kejaksaan, TNI, Polri lakukan percepatan. Jika Kartu Tani sudah diaktivasi, segera digunakan untuk mendukung roda pemerintah untuk mengontrol pedagang subsidi yang tepat guna dan tepat sasaran,” tuturnya.(munir)

Berita Terbaru