oleh

Silahturahmi Danrem Merauke ke Sejumlah Kepala Suku Boven Digoel

BOVEN DIGOEL,channel-indonesia.com– Disela-sela kunjungannya di Kab. Boven Digoel, Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta rombongan didampingi Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan berkunjung ke beberapa kepala suku yang ada di Boven Digoel, yakni kepala suku wambon Bpk. Carolus Ninggan dan kepala suku Koroway Adonia Yalengkatu.

Pada kesempatan tersebut Danrem Bangun Nawoko memperkenalan diri secara singkat kepada kepala suku Koroway dan menyampaikan tujuan kedatangannya beserta rombongan untuk menjalin silaturahmi kepada para tokoh-tokoh yang ada di Boven Digoel.

Danrem juga berpesan agar senantiasa mendukung dan membantu Kodim 1711 maupun Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 516/CY dalam pelaksanaan tugas mereka selama di Boven Digoel. Kerjasama dan jalinan kasih yang selama ini terjaga antara TNI dengan masyarakat sudah sangat baik dan hal ini harus ditingkatkan.

Lanjutnya, dalam menekan penyebaran dan memutus mata rantai virus covid-19 di Indonesia khususnya di Boven Digoel, perlu adanya sinergitas dari semua komponen masyarakat. Oleh karena itu saya harapkan dukungan dan kerjasama dari para tokoh-tokoh yang ada di Boven Digoel untuk membantu pemerintah daerah dan TNI-POLRI dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Adonia Yalengkatu selaku kepala suku Koroway mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem kerumahnya, karena baru pertama kali pejabat tinggi dari TNI datang kerumah saya yang sedemikian rupa adanya.

Saya memiliki harapan besar terhadap suku Koroway, dan suku kami ini tersebar dibeberapa wilayah di Kab. Boven Digoel. Terkait harapan kami ini saya mengharapkan kepada pihak TNI agar bisa membantu masyarakat kami Suku Koroway dalam bidang apapun, khususnya pendidikan, kesehatan dan pembangunan. Ungkapnya.

Semoga bapak Danrem beserta rombongan dan kita semua diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Pungkasnya. (Maliki)

Selengkapnya