oleh

Brigjen TNI Mohamad Hasan Resmi Duduki Kursi Komando 1

JAKARTA –  Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa resmi menyerahkan tongkat Komando kepemimpinannya kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan, Kamis (10/9/2020) di Lapangan Upacara Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung, Jakarta.

Penyerahan kursi Danjen Kopassus ini digelar melalui upacara Penyerahan Satuan Kopassus dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr. (Han)  kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan yang dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr. (Han) mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Kopassus beserta keluarga, atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

” Saya menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya dan atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Prajurit Kopassus beserta Keluarga, atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ucap Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr. (Han) di hadapan ratusan prajurit Kopassus.

Peraih penghargaan Piala Wira Karya Nugraha dan gelar Adhi Makayasa ini sangat mengapresiasi kinerja prajuritnya dimana selama dirinya menjabat sebagai Danjen Kopassus, tugas-tugas satuan Kopassus dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Danjen Kopassus yang baru Brigjen Mohamad Hassan menjelaskan sebagai penerus estafet kepemimpinan di Korps Baret Merah, dirinya akan meneruskan apa yang telah digagaskan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa

“Kita berharap kita mampu melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan saya siap meneruskan semua apa yang telah dia rintis dan meningkatkannya menjadi lebih baik,” janji Brigjen TNI Mohamad Hasan mengakhiri.

Sebelumnya telah diberitakan, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVIII/Ksr. Posisinya digantikan Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.  (Luska)

Selengkapnya