oleh

Babinsa Tanah Hitam Lakukan Pendampingan Panen Padi

SAMBAS – Babinsa Desa Tanah Hitam, Sertu Kusmin senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani. Termasuk saat musim panen, kali ini Sertu Kusmin mendampingi petani

Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas yang hari ini sedang melaksanakan panen padi.

Pendampingan ini dilakukan Babinsa sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan suatu wilayah yang berorientasi pada produksi pertanian yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini Babinsa memberikan pemahaman dan pengetahuan yang baik untuk memberikan solusi bagi masyarakat.

Babinsa mengaktualisasikan pengetahuan serta keterampilannya untuk membantu masyarakat dalam menerapkan Regulasi dari pemerintah dalam hal bercocok tanam.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Tanah Hitam Sertu Kusmin juga terlihat akrab dengan warga binaannya dalam melakukan peningkatan ketahanan pangan dengan melakukan panen padi bersama.

Sertu Kusmin mengatakan, Panen yang dilaksanakan merupakan wujud nyata keakraban kami dengan warga binaan, dalam hal yang positif sehingga kedepan tetap terjalin hubungan harmonis serta humanis,” ungkapnya

Lanjutnya Sertu Kusmin mengatakan, dalam kegiatan ini tentunya juga mendapatkan pengalaman serta tukar informasi tentang pengembangan potensi yang ada.

“Dengan saling tukar pengalaman dan informasi kita dapat memperoleh kemajuan, sehingga kita semua mampu untuk menciptakan logistik wilayah,” ucapnya mengakhiri. (Maliki)

Selengkapnya