oleh

Implementasi Nilai Perjuangan di Tengah Pandemi Covid-19

MADIUN,channel-indonesia.com– Besok, Bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaannya ke 75. Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita nikmati sekarang ini merupakan buah dari hasil perjuangan yang sangat panjang dalam mengusir penjajah.

“Sejarah mencatat, banyak perjuangan dari para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan di berbagai daerah yang telah rela berkorban, mengorbankan jiwa dan raganya guna melawan penjajah demi meraih kemerdekaan,” terang Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya, Minggu (16/8/2020).

Sebagai generasi yang mewarisi dan menikmati dari adanya kemerdekaan, Danrem mengajak untuk terus dapat mempertahankannya dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Seperti apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan, hendaknya kita juga mampu untuk terus mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif guna membangun bangsa dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara,” urainya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena peringatan pada tahun ini, kita peringati di tengah adanya pandemi covid-19 yang telah cukup banyak memberikan dampak bagi Bangsa Indonesia.

Meskipun kini, Pemerintah, TNI-Polri dan berbagai instansi terkait lainnya telah dan terus bekerja keras dengan berbagai upaya dalam mempercepat penanganannya, namun menurut Danrem hal itu belumlah cukup tanpa adanya peran serta dari seluruh rakyat Indonesia.

“Untuk itulah, melalui Peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 kali ini, hendaknya kita gelorakan kembali semangat perjuangan, untuk kita bersama-sama dan bahu-membahu dalam melawan covid-19,” tegasnya.

“Perjuangan dalam melawan covid-19 dapat dilakukan dengan senantiasa mentaati dan menjalankan berbagai protokol kesehatan, seperti dengan selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, serta selalu memakai masker,” jelasnya.

Danrem optimis, jika seluruh komponen bangsa dapat turut ambil bagian dalam membantu berbagai upaya Pemerintah dalam penanganannya, maka pandemi wabah covid-19 di Negara kita dapat segera berakhir.(arw/munir)

Selengkapnya