oleh

Hasil Penanganan Intensif, Pasien Positif di Secapa Sisa 4 Orang

JAKARTA – Jumlah pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat semakin berkurang, tentunya ini berkat penanganan intensif yang dilakukan oleh TNI AD. Berdasarkan hasil uji swab lanjutan hari ini ada sebanyak lima pasien yang kembali dinyatakan sembuh.

Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan, dari hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini (Jumat, 14 Agustus ), ada 5 Pasien lagi yang dinyatakan negatif.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini sudah berkurang 1.304 orang (atau 99,7% sudah menjadi Negatif), menjadi tinggal 4 orang (0,3% masih Positif),” kata Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Sedangkan untuk perwira mantan Secapa AD yang mengikuti program donor plasma juga bertambah. Diberitakan kemarin (13/8) ada 135 orang untuk hari ini totalnya sudah ada 155 orang.

“Untuk pagi ini ada 20 Perwira Mantan Secapa lagi yang Donor Plasma di RSPAD, sehingga TOTAL pen-Donor Plasma Convalesence adalah 155 orang,” ucapnya.

 

Selengkapnya