oleh

Ikatan Historis Yang Kuat, Kodam XII/Tpr Jalin Komunikasi Sosial Dengan KBT

PONTIANAK – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT). Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 1207/BS, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak.

Kegiatan Komsos yang diikuti oleh anggota FKPPI dan PPM ini dibuka oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Serta dihadiri Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon. Adapun tema kali ini, ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian’.

Dalam sambutannya, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mengatakan, bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tindak lanjut Kebijakan Pimpinan Angkatan Darat dalam memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan keluarga besar TNI untuk kepentingan pertahanan negara dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

Kegiatan ini dinilai sangat penting, mengingat Komsos sebagai metode Binter yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan untuk mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

“Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin agar semakin erat, serta akan terus melaksanakan pembinaan kepada keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM secara terencana, terprogram dan sesuai sasaran,” ujar Kasdam.

Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., menyampaikan, Keluarga Besar TNI secara historis memiliki hubungan yang sangat erat dengan TNI. Oleh karena itu, melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai, serta terciptanya komunikasi yang dialogis untuk mendapatkan kesamaan tujuan guna menciptakan situasi agar tetap kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI, diharapkan keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM menjadi komponen bangsa yang bisa diandalkan dalam tercapainya tugas pokok TNI AD,” harap Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mengakhiri. (Maliki)

Selengkapnya