oleh

Pangkoopsau 1 Pimpin Doa Keselamatan TNI AU dalam Menjalankan Tugas 

JAKARTA –  Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S, MM.,M.Tr(Han) memimpin doa bersama segenap prajurit dan PNS Makoopsau I di Masjid Darussalam Koopsau I Jakarta.

” Untuk itu, marilah kita bersama-sama berdoa dan memohon kehadirat Tuhan Yang Maka Kuasa, dengan agama dan
kepercayaan masing-masing agar apa yang kita harapkan dapat tercapai” kata
Pangkoopsau I memulai acara Doa bersama Rabu (18/08/2020).

Dijelaskan Pangkoopsau I, doa keselamatan untuk keberhasilan menjalankan tugas TNI AU  ini dilakukan secara serentak oleh seluruh prajurit dan PNS dijajaran TNI Angkatan Udara.

” Doa bersama ini bertujuan untuk meminta dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa TNI AU diberikan Keselamatan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dan juga negara kita dapat cepat pulih dari wabah Covid-19,” jelas Pangkoops 1 usai memimpin doa.

Selain itu, lanjutnya, doa bersama ini juga untuk memohon kepada sang pencipta keselamatan terbang dan kerja diseluruh jajaran TNI Angkatan Udara umumnya dan jajaran Koopsau I, khususnya.

Pabanya Bintal Koopsau I Letkol Sus Rosidi menambahkan bahwa acara doa
bersama ini merupakan instruksi dari pimpinan kepada seluruh insan atau prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas.

“Dalam pelaksanaan doa bersama tetap berpedoman kepada protokol kesehatan
yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak dan menggunakan
masker. Bagi umat Islam membawa sajadah masing-masing dan diawali sholat Dzuhur berjamaah, baca yasin kalimah Toyyibah dan ditutup dengan doa.” paparnya.

Pada kesempatan terpisah Jajaran Umat kristiani makoopsau I melaksanakan
doa bersama di Gereja Oukemene Lanud Halim Perdana kusuma dan Umat
Hindu memanjatkan doa dari Pura Agung Taman Sari.

Turut hadir dalam doa bersama di Masjid Darussalam Makoopsau I antara lain :  Kas Koopsau I Marsma TNI Ir Tedi Rizalihadi S., MM, Para Asisten, beberapa
Sahli, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. (Luska)

Selengkapnya