oleh

Lanud Sam Ratulangi Buka Penerimaan Bintara Wara Pramugari TNI AU

MANADO,channel-indonesia.com– Sulawesi Utara sangatlah potensial SDM-nya dalam pelaksanaan penerimaan Bintara Wara Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel PNB Abram Tumanduk, saat memimpin rapat staf Lanud Sam Ratulangi di Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara,Rabu (12/08/2020).

“Diperlukan sosialisasi yang intens demi keberhasilan pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Pramugari TNI Angkatan Udara ini. Apalagi saat ini merupakan momen yang tepat sebab Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) tepat berulangtahun ke-57 pada tanggal 12 Agustus tahun 2020 ini”, kata Kolonel Pnb Abram Tumanduk

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham melaporkan bahwa berdasarkan Surat Telegram Nomor 17 tahun 2020 tertanggal 6 Agustus 2020 dari Kadisminpersau. Telegram ini ditujukan kepada seluruh Danlanud di Indonesia dengan tembusan Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III serta Dankodiklatau.

Dan berdasarkan rencana pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Prajurit Karir untuk pria dan wanita TNI Angkatan Udara gelombang II tahun anggaran 2020. Serta berdasarkan rencana pelaksanaan kegiatan seleksi panitia daerah khusus penerimaan Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) Pramugari TNI AU tahun 2020 nomor B/745-08/02/22/Subdisdiajurit tertanggal 15 Juni 2020.

“Dibutuhkan bantuan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk sosialisasi tanggal pelaksanaan seleksi daerah melalui panitia daerah khusus Wara Pramugari tahun 2020”, tutur Kadispers Lanud Sam Ratulangi.

“Kita membuka pendaftaran penerimaan bintara Wara Pramugari TNI AU di wilayah Sulawesi Utara sesuai dengan persyaratan umum calon bintara prajurit karir TNI AU yang berlaku ditambah dengan persyaratan khusus”, ujar Letkol Adm Kubais Baraham

Lebih jauh dibahas tentang data-data yang diperlukan dari seorang calon bintara Wara Pramugari, untuk memenuhi syarat-syarat khusus seperti berpenampilan menarik dengan tinggi badan minimal 165 Cm serta dibarengi dengan kemampuan berbahasa Inggris yang memadai.

Data nama, tempat tanggal lahir, tinggi dan berat badan, pendidikan umum tahun berapa, disatukan untuk selanjutnya dibuktikan dengan file video profile dan pas photo calon. Ketentuan video profile-nya, yakni calon menggunakan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang hitam. Video berukuran 1080P berdurasi maksimal satu menit menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris dengan memperkenalkan diri, serta motivasi yang mendorong calon berkeinginan menjadi Bintara Wara serta menceritakan prestasi dan talenta yang dimiliki. Sementara itu, ketentuan pas photo tanpa menggunakan tutup kepala dan tanpa riasan wajah.

Sosialisasi penerimaan Bintara Wara Pramugari ini didukung pula oleh Pemerintah Kotamadya Manado dengan menampilkan profile penerimaan di layar videotron halaman kantor Walikota Manado di jalan Balai Kota No 1, berseberangan dengan lapangan Tikala sebagai pusat kegiatan masyarakat kota Manado. Penerimaan saat ini dibuka sampai dengan 10 September 2020 di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara (munir)

Selengkapnya