oleh

Putus Rantai Covid-19, Wakapolri : Kalau Kapolresnya Bekerja Tidak Serius, Laporkan Saja, Kita Ganti Kapoldanya

JAKARTA – Kasus pandemi Covid-19 tak kunjung surut diperbagai daerah, dan dibeberapa daerah cenderung meningkat, hal ini membuat Wakil Kapolri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono prihatin atas meningkatknya angkat kasus covid-19, Wakapolri memerintahkan seluruh jajaran kepolisian dari tingkat Kapolda,Kapolres hingga Kapolsek untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah covid-19 ini.

Bahkan Wakapolri dengan tegas akan mencopot Kapolsek, Kapolres, hingga Kapolda yang tidak bisa bantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19).

“Saya bilang kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka memotong penularan Covid-19, ya ganti saja kapolseknya,” tegas Wakapolri dalam siaran langsung di Youtube Humas Polda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020).

“Kalau nanti kapolresnya bekerja tidak serius, laporkan saja, kita ganti kapoldanya,” imbuhnya lagi.

Wakapolri mengingatkan jajarannya untuk tidak bosan bosan dan tetap semangat dalam menangani virus corona ini. Dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat ini, Wakapolri mengatakan untuk selalu mengingatkan masyarakat patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti pemakaian masker, dan pola hidup bersih.

“Dalam mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan pendisiplinan kita tetap mengedepankan langkah yang humanis, penegakan hukum itu adalah langkah terakhir,” terang Wakapolri. (Luska)

Selengkapnya