oleh

Grup-3 Kopassus Selenggarakan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM TA. 2020

JAKARTA,channel-indonesia.com– Dalam rangka pencanangan zona integritas di lingkungan jajaran Grup 3 Kopassus, serta untuk mencapai pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) yang diharapkan, Grup 3 Kopassus menggelar kegiatan sosialisasi pencanangan Zona Integritas Grup 3 Kopassus Ta. 2020 menuju WBK/WBBM.

Pencanangan WBK/WBBM yang diadakan di Gedung Candrasa Grup 3 Kopassus ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan, Kepala KPPN V Jakarta Timur, Kapolres Jakarta Timur, Camat pasar Rebo, Danramil Pasar Rebo, Kapolsek Pasar Rebo, danPara Lurah desa binaan Grup-3 Kopassus, serta para perwira jajaran Kopassus.

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Grup-3 Kopassus Letnan Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. , ada dua kegiatan penandatangan yaitu penandatangan pencanangan pembangunan Zona Integritas Grup-3 Kopassus dan Penandatanganan Fakta Integritas. Pejabat yang ikut melaksanakan penandatanganan antara lain :
1) Komandan Grup-3 Kopassus Letnan Kolonel Elvino Yudha Kurniawan, S.E.
2) Komandan Batalyon-31 Grup-3 Kopassus Mayor Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E.
3) Komandan Batalyon-32 Grup-3 Kopassus Mayor Inf M. Benrieyadin, B.SC.,M.SC.
4) Wakil Komandan Batalyon-33 Mayor Inf Yanto Hotman Parlindungan.

Komandan Grup-3 Kopassus Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. dalam sambutannya mengatakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dilingkungan Grup 3 Kopassus ini merupakan bentuk kesungguhan Kopassus serta komitmen Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mencegah terjadinya praktik korupsi serta mewujudkan reformasi birokrasi yang akuntabel.

Dikatakan Dangrup-3 Kopassus, penerapan zona bebas korupsi ini adalah salah satu format yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa TNI-AD terutama di satuan kita Grup 3 Kopassus.

” Adapun 3 fokus sasaran yang dilaksanakan dalam reformasi birokasi adalah terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya peningkatan pelayanan publik,” jelas Letkol Inf Elvino, dihadapan para tamu undangan, Selasa (11/10/2020).

Sedangkan untuk mewujudkan WBK/WBBM, Grup-3 Kopassus memiliki tahapan dasar pembangunan Zona Integritas diantaranya adalah Pertama, terbentuknya komitmen antara pimpinan dan seluruh anggota dalam pelibatan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menularkan semangat visi yang sama. Kedua, memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat hospitality atau keramahan untuk kepuasan publik.

Ketiga, dengan melaksanakan program yang menyentuh masyarakat melalui kegiatan program Teritorial dan Kesehatan Grup-3 Kopassus sehingga satuan kerja Grup-3 Kopassus dekat dengan masyarakat dan Kopassus. Keempat, melaksanakan monitoring masyarakat dan evaluasi yaitu dengan pemantauan merasakan kehadiran satuan kerja Grup-3 yang berkelanjutan sesuai dengan program satuan kerja Grup-3 Kopassus untuk memastikan bahwa program yang sedang dijalankan tetap pada jalur yang direncanakan.

Dan kelima, menetapkan strategi manajemen media sebagai sarana komunikasi untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi yang telah dilakukan oleh satuan kerja Grup-3 Kopassus diketahui oleh masyarakat.

” Oleh sebab itu, selaku Komandan Grup 3 Kopassus, saya mengajak kepada setiap Prajurit dan PNS Grup 3 Kopassus untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya, dengan tidak melanggar nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan aturan yang berlaku,”tegas Dangrup-3 Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E.

” Kepada Komandan Satuan Jajaran Grup 3 Kopassus, saya perintahkan agar mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya secara terus menerus. Tingkatkan pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan,’” pungkasnya. (Luska)

Selengkapnya