oleh

Danbrig-4/Dewa Ratna Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas RI – Malasyia

TEGAL,channel-indonesia.com– Satuan Yonif 407/Padmakusuma menerima kunjungan Komandan Brigif -4/DR Kolonel Inf Endar Setyanto dalam rangka pemeriksaan dan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK di Lapangan Mako Yonif 407/PK,Tegal, Senin (10/08/20)

Komandan Yonif 407/PK selaku Dansatgas Pamntas RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat memaparkan kesiapan operasi Satgas kepada Komandan Brigif -4/DR di ruang Yudha Mako Yonif 407/PK.

Komandan Brigif -4/DR Kolonel Inf Endar Setyanto memberikan penekanan khusus kepada seluruh anggota untuk menanamkan mental prajurit mulai dari sekarang . Prajurit harus betul-betul membentuk mainshet siap melaksanakan operasi, siap melaksanakan penugasan perbatasan.

Lebih lanjut disampaikan, adapun nantinya ada perubahan atau perbaikan dalam kegiatan Satgas, untuk prajurit tidak perlu waktu lama-lama melaksanakan orientasi dalam melaksanaan tugas. Jadi setelah masuki daerah operasi , anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK sudah langsung siap dalam melaksanakan tugasnya.

“Musuh terbesar dan terberat dalam daerah penugasan adalah pengendalian diri sendiri, oleh sebab itu saya harapkan para prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma betul-betul saling mengingatkan dan bisa menjalin komunikasi yang baik antara rekan prajurit maupun Komandan Satuan yang ada,” begitu tegasnya.

Kolonel Inf Endar berpesan, agar anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma menyiapkan mentalitas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjadikan tugas tersebut sebagai kehormatan bagi prajurit. Kehormatan yang diberikan oleh negara kepaada prajurit harus dipertanggungjawabkan.

“Mari sama-sama menjalankan tugas dan kewajiban ini sebaik-baiknya dengan dilandasi semangat untuk beribadah kepada Allah SWT,” begitu pungkasnya.(munir)

Selengkapnya