oleh

Meriahkan HUT RI ke-75, Danramil Jajaran Kodim 1712/Sarmi Gelar Perlombaan Untuk Masyarakat

SARMI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 Tahun 2020, para Danramil jajaran Kodim 1712/Sarmi menggelar berbagai macam perlombaan yang diperuntukkan bagi warga masyarakat binannya, bertempat di masing-masing Koramil jajaran Kodim 1712/Sarmi, Sabtu (9/8).

Perlombaan yang diselenggarakan tersebut untuk menyambut Hari Proklamasi ke-75, diantaranya lomba menggambar/ mewarnai, kemudian lomba balap karung untuk anak-anak, lomba bawa kelereng dalam sendok untuk anak-anak, lomba makan kerupuk, dan lomba perorangan masukkan paku dalam botol.

Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Riski Marlon Silalahi menyampaikan bahwa perlombaan dilaksanakan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Perayaan HUT RI ke 75 dilakukan secara sederhana, tetap menonjolkan kemeriahan, antusiasme masyarakat tinggi, kreativitas dan inovasi Tetap meriah sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid 19”, pungkasnya

Lanjutnya, “Dalam suatu perlombaan kalah dan menang itu sudah biasa, untuk itu tetap harus semangat walaupun dilaksanakan secara sederhana masing-masing peserta lomba tetap menjujung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam perlombaan”, tambahnya.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda. Anak-anak menyambut gembira dengan adanya perlombaan tersebut. (Maliki)

 

Selengkapnya