oleh

Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

SAMBAS – Tim Penanganan Covid-19 Paloh kembali melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Sebelumnya diawali apel pengecekan oleh ketua Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan di halaman Kantor Camat Paloh. Tim Penanganan Covid-19 terdiri dari, TNI-Polri, BPBD, Satpol PP dan petugas kesehatan.

Saat pengecekan pasukan, Camat Paloh Ir. Sofiandi menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan edukasi penegakkan disiplin kepatuhan kepada masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk membiasakan dalam adaptasi kebiasaan baru di wilayah kecamatan paloh.

“Hal ini dapat menjadi suatu referensi bagi masyarakat dalam konteks mengantisipasi penyebaran Virus Corona di pedesaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1208-08/Paloh Mayor Inf Sartono mengatakan, Koramil akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan siap membantu serta memberikan masukan kepada dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

Selanjut Sartono mengatakan, Pada kegiatan pendisiplinan lebih dititik beratkan di tempat keramaian seperti pasar dan penyebrangan feri. Hal ini bertujuan agar bagaimana masyarakat faham menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan sosialisasi ini kedepan bisa dilanjutkan secara rutin oleh Tim Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Maliki)

Selengkapnya