oleh

Korem 081/DSJ Gelar Inventarisasi Data Wanwil

MADIUN,channel-indonesia.com-Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.memimpin acara Menghimpun, Menyusun dan Inventarisasi Data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Madiun, Jumat (7/8/2020).

Danrem mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam rangka menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam melaksanakan Binter sebagai fungsi utama TNI AD di wilayah Korem 081/DSJ.

Untuk itu ia meminta, agar data-data yang dihimpun tersebut merupakan data yang faktual dan terbaru, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Danrem mengungkapkan jika dari data-data yang diberikan itu, nantinya akan ditindaklanjuti dengan berbagai upaya Binter guna memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat dan terwujudnya RAK (ruang, alat dan kondisi) Juang yang tangguh di wilayah.

Karena menurutnya, Salah satu tugas TNI AD yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat

Danrem berharap, kegiatan tersebut juga mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan pencapaian Binter di wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya.(arw/munir)

Selengkapnya