oleh

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Babinsa Bangun Gapura

KAYONG UTARA – Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Babinsa Nipah Kuning Koramil 1203-11/Sph, Praka Safari bersama warga binaan dengan penuh semangat melaksanakan pembuatan gapura di Dusun Bakti Karya, Desa Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hili, Kabupaten Ketapang.

Kemeriahan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Ini terasa berbeda namun itu bukan halangan untuk tetap mengambil peran dalam memeriahkan HUT Ke-75 RI dengan tema “INDONESIA MAJU”.

Babinsa Nipah Kuning Praka Safari, menuturkan, Ia bersama warga binaan dengan kesadaran dan semangat gotong royong menyiapkan Pembuatan Gapura HUT Ke-75 RI dengan Icon “Bangga Menggunakan Produk Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan makanan kami sehari – hari dengan semangat bahu membahu, tolong menolong dan kerjasama tim tidak ada pekerjaan yang sulit.

Sedangkan Plh Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara secara terpisah di Makoramil 11/Sph menyampaikan, bahwa gotong royong lahir dari suatu sikap peduli dan respon dengan lingkungan sekitar.

“Hal ini merupakan bukti nyata kedekatan TNI dan rakyat. Secara bergotongroyong, bahu membahu dan solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat di setiap kegiatan, khususnya dalam menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Maliki)

Selengkapnya